Review Blog : Trend Insights

Halo! Pada post kali ini saya akan melakukan review terhadap blog Trend Insights. Review ini saya lakukan sebagai tugas pertama dari mata kuliah MB4048 – Kreativitas dan Inovasi yang sudah saya ceritakan sebelumnya di post yang lalu. Nah seperti apa sih blog tersebut menurut pandangan saya?

Sekilas pandang

Begitu masuk ke blog ini, kesan pertama yang didapat adalah sebuah web berbasis konten multimedia seperti 9GAG dan semacamnya yang hanya berisi gambar atau video. Kenapa? Tampilan awal dari blog ini adalah kotak – kotak kecil yang menunjukkan thumbnail atau judul dari konten tersebut. Cukup menarik.

Sedangkan untuk tampilan, blog ini memiliki desain yang pas dan nyambung dengan konten yang ada di dalamnya. Yah, bisa dibilang simple yet elegant.

Tampilan awal blog Trend Insights

Tampilan awal blog Trend Insights

Konten

Nah, ini bagian paling menarik. Trend Insights menyajikan berbagai produk yang sesuai tagline-nya : designs. inspirations. innovations. Produk tersebut bisa dalam bentuk gadget, desain arsitektur, otomotif, dan hal – hal kreatif lainnya. Saya ambilkan beberapa contoh deh. Pengen jalan – jalan dengan sensasi bertelanjang kaki di halaman rumah?

Bawa halaman kemanapun

Atau pengen mandi dengan teknologi tinggi?

Mandi ala MacGyver

Nah kalo yang ini ad yang kreatif dan juga a bit provoking.

FedEx vs D** ?

Menjelalah isi dari blog ini membuat saya berpikir “kok bisa begitu ya…?” sambil senyum – senyum sendiri melihat kreativitas dari produk – produk yang ada. Beberapa produk yang ada di blog ini mengingatkan saya akan meme ini :

All in all

Secara keseluruhan blog ini menurut saya layak untuk dikunjungi bagi para penggemar ide kreatif dan nyeleneh. Sesuai judulnya, banyak insight baru yang bisa didapatkan dari blog ini. Sayang, udah nggak di-update lagi.

P.S : perlu internet yang cukup kencang supaya bisa buka blog ini dengan nyaman 😛

Leave a Reply

